Sabtu, 11 Juni 2011

Cara Mengganti Icon Address Bar

kali ini saya pingin ngasih tips cara ganti icon address bar kita yang biasanya untuk blogspot ada icon  dengan icon-icon milik kita sendiri.

pertama anda harus membuat sebuah image terlebih dahulu untuk dijadikan icon / favicon buat blog anda, terserah mau pake apa photoshop bisa, paint bisa, atau software image maker yang lain. Saya sarankan menggunakan photoshop karena biarpun saya gak begitu mahir pake photoshop, tetapi kalo hanya buat icon kecil seperti itu sangatlah mudah dan yang paling penting size dari image anda berukuran 24x24 px atau 32x32 px. Sebenarnya lebih dari itu sih bisa, tapi akan berdampak pada loading process yang memakan waktu lama saat membuka blog anda, jadi nurut aja ya apa kata saya, hehe

Oke setelah itu upload image yang anda buat tadi ke imageshack, photobucket atau di tempat biasa anda meng-upload file gambar anda. Setelah ter-upload kita akan melangkah ke langkah berikutnya, disimak baik-baik ya :


  • Log in ke akun blog anda.
  • Klik tata letak >> Edit HTML
  • Centang Expand Template Widget
  • Cari kode </headatau kalo kesulitan nyarinya ketik aja ctrl+f dan isikan kode </head>.
  • Setelah ketemu taruh script ini <link href='http://img708.imageshack.us/img708/7830/favicong.gif' rel='SHORTCUT ICON'/> tepat sebelum kode </head>. Setelah itu simpan template dan lihat hasilnya.


Note: perhatikan kode yang berwarna merah, kode itu adalah hasil upload image saya yang sekarang menjadi favicon blog ini, ganti kode diatas dengan kode yang anda dapat dari hasil upload gambar anda sendiri dan hati-hati dengan tanda (' '), jangan anda rubah atau malah terhapus, karena saat anda "Simpan Template" Blogger tidak akan bisa menyimpannya karena kode HTML-nya kurang sempurna.


Oke itu sekilas saja tentang cara merubah icon / favicon address bar blog kita, semoga bermanfaat.

lintasberita

Related Post :
Subcribe Via Email :

Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisifasinya

Enter Your Email Address :

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

BLOG INI DOFOLLOW...
Berikanlah sedikit komentar anda, maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan NYEPAM...
Jika tidak bisa berkomentar, gunakan "Pop Up Kotak Komentar" di bawah ini....

Status YM

Daftar Link Member KBw /20’